Bola Online Everton Telah Menawar Alderweireld

Everton Telah Menawar Alderweireld

Everton Telah Menawar Alderweireld

Bola Online – Bintang Ajax sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Norwich musim panas ini, tetapi tampaknya dia sekarang sudah siap untuk memutuskan klub berikutnya. Toby Alderweireld yang saat ini bermain sebagai bek Ajax adalah target Everton berikutnya dan sekarang akan memutuskan masa depannya, menurut agennya. Pemain timnas Belgia 24-tahun ini bisa bermain di dua posisi yaitu bek tengah dan bek kanan. Setelah banyak diisukan akan berlabuh ke Norwich pada awal musim panas ini namun agennya mengungkapkan bahwa dia gagal untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan Canaries.

Tapi Soren Lerby sebagai agen Alderweireld kini telah mengklaim Everton telah memasuki perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Alderweireld, tapi menghadapi persaingan bagi kliennya. “Memang benar bahwa Everton telah membuat pendekatan untuk Alderweireld,” kata Soren Lerby Gazet van Antwerpen. “Tapi ada pilihan nyata lainnya dan Toby sekarang harus memutuskan tim mana yang akan dia lihat sebagai tantangan terbesar.” Kontrak Alderweireld akan berakhir musim panas mendatang dan sebelumnya telah dikaitkan dengan pindah ke Liverpool dan Tottenham, sementara Ajax telah mendapatkan pengganti potensial bek tengah Mike van der Hoorn pada bulan Juli. Manajer Everton, Roberto Martinez telah sibuk di bursa transfer sejauh ini, dengan menambahkan bek Antolin Alcaraz, kiper Joel Robles, maju Arouna Kone dan  penyerang pinjaman asal Barcelona Gerard Deulofeu untuk skuadnya.

Pemain bernama lengkap Tobias “Toby” Albertine Maurits Alderweireld ini adalah pemain kelahiran 2 Maret 1989. Sebagai bek serba bisa Alderweireld banyak dikenal untuk umpan-umpan panjang dan kekuatan fisiknya. Dia terutama bermain sebagai bek tengah, tapi bisa juga bermain di posisi bek kanan. Pada musim 2011-12 Alderweireld telah membuat langkah signifikan dalam kemampuannya sebagai pesepakbola. Dia juga telah membentuk duet yang tangguh di jantung pertahanan Ajax dengan kapten dan sesama Belgia Jan Verthongen. Alderweireld juga menunjukkan beberapa kemampuan ofensif mengesankan dengan mencetak gol yang luar biasa melawan SC Hereenveen dalam Minggu ke-2.

Pada tanggal 5 Agustus 2012 dalam acara Johan Cruijff-Schaal XVII yang mempertandingkan antara PSV dan Ajax, Toby berhasil mencetak gol untuk Ajax di menit ke-44, membawa klubnya memperkecil perbedaan gol menjadi 2-1. Sayangnya, dalam pertandingan itu Ajax akhirnya menyerah 4-2, sehingga Super Cup Belanda ketiga yang diikuti Toby membawa timnya sebagai runner-up. Dengan satu tahun lagi tersisa di kontraknya, Toby memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Ajax, dan telah menerima banyak tawaran dari klub lain dengan Bayer Leverkusen 04, Liverpool FC, ​​SSC Napoli dan Norwich City yang disebutkan sebagai yang paling tertarik untuk menandatangani bek muda ini. Bola Online