Bola Online Donovan Masih Diminati Klub Eropa

Donovan Masih Diminati Klub Eropa

Donovan Masih Diminati Klub Eropa

Bola Online – Persepakbolaan Amerika Serikat patut bangga, meski di negara tersebut olahaga ini belum begitu terkenal, namun mereka memiliki banyak pemain bertalenta. Salah satu diantaranya adalah Landon Donovan, yang kembali menjadi incaran dari sejumlah klub Eropa.

Menurut beberapa kalangan di Amerika Serikat mengatakan kalau Landon Donovan bakal segera meninggalkan arena Major League Soccer – kompetisi sepakbola kebanggaan bangsa Amerika Serikat – pada akhir Desember mendatang. Los Angeles Galaxy memberikan konfirmasi kalau pihaknya telah menerima sejumlah penawaran dari klub Eropa terhadap pemain berusia 31 tahun tersebut. Alhasil Donovan pun ingin mengevaluasi penawaran itu sebelum mengambil tindakan selanjutnya.

Persepakbolaan Eropa memang sudah tidak asing lagi bagi Donovan, setelah sebelumnya pernah bermain untuk klub Bayer Leverkusen, Bayern Muenchen dan Everton. Kontrak Donovan dengan LA Galaxy akan berakhir enam bulan lagi dan ia bebas memilih klub luar negeri dengan ikatan pra-kontrak. “Saya ingin berbagi informasi kepada anda, bahwa ada beberapa klub Eropa yang mencoba untuk mengontaknya (Landon Donovan). Setelah delapan tahun berada di kompetisi Major League Soccer, tentu membuat seorang pemain menjadi bosan dan membutuhkan tantangan yang baru.  Dan komentara Donovan saat pertandingan antar tim All-Star MLS, menjawab ke mana ia akan segera berlabuh.

“Sebagaimana yang Landon katakan pada pekan ini, ia merasa tubuh dan kondisinya dalam keadaan prima. Oleh karena itu ia membuka pintu kepada klub-klub lain yang masih ingin menggunakan jasanya.” Donovan juga enggan menyatakan kesetiaannya untuk terus berkiprah di arena Major League Soccer dan masih berniat menimba ilmu di tempat lain. “Yang ada di benak pikiran saya adalah bagaimana melalui hari esok,” tukas Donovan.

Di saat Major League Soccer ingin mengembalikan bintang-bintang Amerika yang tersebar di kompetisi Eropa, kemungkinan bisa membuat Donovan mengurungkan niatan tersebut dan lebih memilih  untuk meneken kontrak anyar. Sebelumnya gelandang serang Clint Dempsey juga memutuskan untuk pulang kampung ke halamannya di Amerika Serikat dan bergabung dengan klub Seattle Sounders. Walaupun di ajang Piala Emas beberapa waktu lalu  penampilan Donovan mengundang decak kagum dengan torehan lima gol dan enam umpan, namun tetap saja ia bertekad untuk kembali berkiprah di kancah Eropa.

Potensi Donovan untuk meninggalkan Amerika Serikat sangat tergantung dari performanya yang kian hari mendapatkan sambutan hangat dan kubu Galaxy sepertinya sedang dibuat was-was kala menunggu  konfirmasi apakah Landon Donovan menerima atau mengakihirnya. Kehadiran Clint Dempsey di Major League Soccer mendapatkan sambutan meriah, meski Tottenham Hotspur harus rela kehilangan salah satu pemain kuncinya tersebut dan Dempsey mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pendukung klub tersebut, mengingat penampilannya dinanti-nantikan publik Seattle Sounders. Bola Online