Bola Online Diego Costa Bikin Fans Atletico Lupakan Falcao

Diego Costa Bikin Fans Atletico Lupakan Falcao

Diego Costa Bikin Fans Atletico Lupakan Falcao

Bola Online – Ujung tombak Brasil Diego Costa membuktikan kepada pendukungnya bahwa masih ada kehidupan dan harapan di Atletico Madrid setelah kepergian Radamel Falcao. Dua gol yang ia lesakkan di laga perdana musim 2013/14 melengkapi kemenangan timnya dengan skor 3-1 saat mempermalukan Sevilla pada akhir pekan kemarin. Kepergian penyerang berkewarganegaraan Kolombia Radamel Falcao ke AS Monaco dengan nilai transfer lebih dari 50 juta euro pada Mei lalu menjadi pencetak gol tersubur di Atletico dengan 28 gol pada musim lalu.

Walau Diego Costa dikabarkan menjadi incaran utama dari Liverpool dengan penawaran yang menggiurkan, namun peringkat ketiga La Liga musim lalu itu menolak untuk melepas kembali mesin golnya, setelah pekan lalu memperpanjang masa kerjanya di Vicente Calderon hingga musim 2018. Ia kembali menunjukkan keyakinannya untuk Atletico Madrid dengan menjebol gawang Sevilla di menit ke-35 dan 79. Sementara satu gol Atletico lainnya disarangkan oleh Cristian Rodriguez dengan aksi individunya yang menawan guna memastikan perolehan tiga angka bagi skuad asuhan Diego Simeone tersebut. “Costa menjalani pertandingan pra-musim dengan baik, penuh etos kerja keras, dan ia memiliki stamina yang tidak kalah baiknya,” ungkap pelatih Diego Simeone.

“Ia merupakan bagian terpenting dalam klub ini, karena karakter permainannya membuat pemain-pemain lain mengikuti semangat kerjanya. “Gol tersebut merupakan aksi dan konsekuensi yang ditimbulkan olehnya. Diego meresahkan lini pertahanan lawan dan membuka peluang kemenangan bagi kami.” Costa, pemain yang gaya potongan rambutnya hampir serupa dengan mantan kapten Argentina dan juga pelatih Diego Simeone, merupakan tandem ideal Radamel Falcao pada musim lalu, di mana kemampuan stamina dan performanya untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Meski demikian Diego Costa sempat ditahan oleh rekan-rekannya saat turun minum, karena terlibat dalam perselisihan dengan pemain Sevilla dalam 45 menit pertama.

Rekannya di lini depan David Villa, yang didatangkan dari juara bertahan La Liga Barcelona dengan nilai transfer mencapai 5.1 juta euro, tidak mampu berbuat banyak mengingat pemain berusia 31 tahun itu hanya masuk sebagai pemain pengganti di paruh kedua. “Kepergian Falcao meninggalkan rindu yang teramat dalam bagi pendukung karena ia pemain hebat, namun kini kami memiliki David Villa, yang tipikal permainannya tidak jauh berbeda bahkan ia lebih buas lagi,” puji Diego Costa terhadap pemain debutan David Villa. “Kami tahu ia akan melakukan tugasnya seperti Falcao. Pekerjaan dan komitmennya untuk klub ini sungguh impresif. Ia merupakan seorang pemain yang rendah hati dan memiliki sikap yang baik. Saya pikir kualitas permainannya akan segera ia tunjukkan dan akan membantu lebih banyak hal positif bagi Atletico.”

David Villa memiliki kesempatan untuk menantang mantan rekan-rekannya, Barcelona, pada Rabu mendatang di leg pertama yang digelar di stadion Vicente Calderon, pada ajang Piala Super Spanyol. Bola Online