Bola Online Cabaye Bisa Menjabat Ban Kapten Lagi

Cabaye Bisa Menjabat Ban Kapten Lagi

Cabaye Bisa Menjabat Ban Kapten Lagi

Bola Online – Pelatih Newcastle United Alan Pardew mengatakan kalau Yohan Cabaye bisa menjabati posisi ban kapten kembali. Pemain kebangsaan Prancis itu pada musim panas lalu sempat berulah ingin hengkang dari St James Park dan hal ini membuatnya harus rela dicopot jabatannya sebagai kapten tim. Cabaye, diselimuti oleh sejumlah pemberitaan transfer yang mengaitkan antara dirinya dengan sejumlah klub termasuk AS Monaco, Paris Saint-Germain dan Arsenal. Dari tiga klub tersebut konon hanya Arsenal yang benar-benar serius dalam mengajukan penawaran secara formal kepada kubu The Magpies, namun hal itu justru mendapatkan penolakan dari pihak manajemen tim.

Seiring dengan bursa transfer periode pertama yang berakhir pada September lalu, mantan pemain Lille itu meminta kepada pelatih Alan Pardew untuk mempertimbangkan lagi agar ia tidak dimainkan di sepanjang musim kompetisi 2013-14. Meski pada akhirnya sempat kembali ke dalam skuad utama, insiden di musim panas lalu sekaligus meninggalkan reaksi beragam dari sejumlah pihak pecinta Newcastle United, dengan sorak-sorai dan ejekan mewarnai kembalinya Yohan Cabaye. Setelah pendukung Newcastle sekarang sudah percaya dan yakin tidak akan terjadi lagi aksi pembangkangan dari sang pemain, Pardew juga merasa masih ada kesempatan bagi Yohan Cabaye untuk menjadi pemimpin The Magpies sekali lagi.

“Saya berpikir ia tidak perlu melakukan hal itu (tetap tampil baik agar mendapatkan simpati kembali dari pendukung) di mata fans,” tandas Pardew. “Kami lebih dari itu. Namun, sekali lagi, dengan posisi ban kapten, saya pikir belum saatnya kali ini, tetapi saya yakin dia akan menjadi pemimpin di klub ini dalam beberapa poin untuk memajukan sebuah penampilan tim. “Penampilannya melawan Liverpool benar-benar luar biasa. Ia menunjukkan kelas permainannya dan sekaligus memberikan tanda kepada kami bahwa ia merupakan pemain yang sangat spesial bagi Newcastle United. “Oleh karena itu saya secara pribadi tidak heran, mengapa klub sebesar Arsenal begitu memiliki niatan besar untuk mendapatkannya, karena kualitas yang dimilikinya benar-benar luar biasa.

“Dia tidak dipilih oleh Didier Deschamps untuk memperkuat tim nasional Prancis pada Selasa lalu dan saya mengetahui hal itu membuatnya tidak senang dan gusar. “Saya memahami apa yang dirasakannya saat ini. Ia tampil reguler di tingkat klub, tetapi rasa kepercayaan dari pelatih tim nasional kepadanya mulai sirna. Hal ini tentu saja membuat seorang pemain sedikit frustrasi tidak dapat memiliki kesempatan lebih lanjut. “Ajang Piala Dunia tinggal menunggu hitungan waktu mundur dan Cabaye tentu ingin menunjukkan kapasitas terbaiknya di sepanjang musim ini, agar bisa disertakan kembali oleh pelatih Dider Deschamps ke dalam skuad untuk menghadapi turnamen musim panas mendatang. “Saya yakin terhadap kemampuannya dan pelatih Didier Deschamps tentu harus memberikan kesempatan kembali kepadanya, bila melihat penampilannya yang cemerlang kala melawan Liverpool.” Bola Online