Bola Online Buffon Siap Merayakan Dua Pencapaian

Buffon Siap Merayakan Dua Pencapaian

Buffon Siap Merayakan Dua Pencapaian

Bola Online – Kapten tim nasional Italia Gianluigi Buffon kemungkinan bakal menikmati perayaan ganda dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Keberhasilan Italia meraih satu tiket ke Brasil tahun depan sangat diharapkan olehnya, dan yang kedua ia ingin menyamakan rekor penampilan Fabio Cannavaro di ajang internasional. Penjaga gawang veteran itu memperkuat klub raksasa Serie A Juventus dalam beberapa dekade terakhir dan bila ia dimainkan oleh pelatih Cesare Prandelli pada laga Selasa mendatang, maka ia akan menyamai rekor penampilan Fabio Cannavaro yang bertahan di angka 136 caps, ketika menghadapi Republik Ceko di Stadion Juventus di Turin.

Pada pertandingan Jumat kemarin, Itala mampu menaklukkan lawan tangguhnya Bulgaria dengan skor tipis 1-0, meski pelatih timnas Italia Cesare Prandelli tidak dapat menyembunyikan rasa kebanggaannya terhadap penampilan Gianluigi Buffon di pertandingan tersebut dan kini mereka tinggal mengoleksi tiga angka untuk satu tempat di Brasil. “Saya berharap malam Selasa nanti menjadi awal perayaan besar bagi semua orang. Sementara situasi pribadi saya hanya akan memuaskan saya pribadi, jika kita lolos ke Piala Dunia,” lanjut Buffon, yang sangat optimis timnya bisa mengoleksi tiga angka penentuan. Aksi penyelamatan gemilang yang ditunjukkan olehnya saat membendung upaya dari Ivelin Popov dan Dimitar Rangelov mampu mempertahankan gol yang dilesakkan Alberto Gilardino di menit-menit akhir paruh pertama dan membuka peluang bagi Gli Azzurri usai menduduki klasemen teratas Grup B dan unggul tujuh angka dengan menyisakan tiga pertandingan lagi.

Saat ini mereka terpaut delapan angka dari lawan selanjutnya, Republik Ceko, yang tidak mampu mendulang kemenangan saat dikalahkan oleh Armenia di menit-menit akhir. “Saya beranggapan kalau saya tidak melakukan hal luar biasa. Saya hanyalah seorang penjaga gawang Italia dan saya harus membuktikannya bila setiap bertanding, karena bagi saya inilah yang harus saya lakukan,” lanjut Buffon, yang menanggapi klaim dari pihak media selepas pertandingan melawan Bulgaria pada Jumat kemarin. Sementara penjaga gawang Palermo, Stefano Sorrentino mengatakan: “Di Italia terdapat dua kategori penjaga gawang. Yang pertama adalah kami, dan termasuk seorang penjaga gawang normal, keduanya yang baik dan juga tidak begitu baik performanya. “Dan kemudian ada kategori lainnya, di mana hanya ada seorang Gianluigi Buffon,” puji Sorrentino.

Pelatih Cesare Prandelli kemungkinan bisa menurunkan kembali duo Milan, Mario Balotelli dan Riccardo Montolivo dan juga ujung tombak Southampton Pablo Osvaldo yang kembali dari masa hukumannya yang telah usai, namun memiliki permasalahan di lini belakang setelah bek tengah Luca Antonelli dan Ignazio Abate, keduanya sama-sama mengalami cedera saat melawan Bulgaria. Giorgio Chiellini terlihat kurang nyaman dalam beroperasi sebagai bek sayap kiri, dan Prandelli pun terpaksa memanggil Manuel Pasqual dan bintang Sampdoria Lorenzo De Silvestri guna melapisi kekosongan di lini belakang. Bola Online