Bola Online Barcelona Raih Gol Terbaik di Eropa

Barcelona Raih Gol Terbaik di Eropa

Barcelona Raih Gol Terbaik di Eropa

Bola Online – Sudah lebih dari sebulan benua biru dimeriahkan oleh laga aksi para tim-tim sepakbola. Kompetisi prestisius seperti Liga Serie A serta Liga Premier baru saja bergulir hingga pekan kelima, sedangkan ajang top lain telah memasuki pekan keenam hingga ketujuh pertandingan. Dan sepanjang musim ini, sang peraih trofi kampiun La Liga musim kemarin, unggul di segi produktivitas gol. Barcelona mungkin sementara pantas didapuk dengan gelar tim terbaik lewat statistik rata-rata sementara 3,6 gol per pertandingan.

Musim ini, Lionel Messi dan kawan-kawan diasuh oleh sang pelatih anyar, Gerardo Tata Martino. Publik serta pendukung Barca memang berekpektasi bahwa dengan Tata duduk di kursi pelatih, El Barca tetap mampu mempertahankan performa apik dari musim lalu. Dan itu terbukti. Dari enam partai laga, Barca membawa pulang 6 kemenangan sempurna. Ini adalah rekor pembuka musim terbaik untuk skuad ini, menyamai prestasi musim lalu kala masih diarsiteki oleh Tito Vilanova. Musim lalu pun, Barca mencatat gol rata-rata di anga 3,6 gol tiap pertandingan, dengan 22 lesakkan bola ke gawang lawan di 6 laga.

Pesaingnya adalah skuad dari ajang Liga Pro Belgia, Anderlecht. Klub ini meraih gol lebih banyak yakni 24, tapi lewat 8 partai yang dilakoni. Ini membuat rata-rata gol skuad ini hanya 3,25 gol per pertandingan. Di kompetisi serie A, ada Inter Milan yang berada di urutan kedua klasemen. Milan membekukan 15 gol dari 5 laga, ini termasuk skor 2-1 atas Fiorentina. Ini berarti Milan mencatatkan anga 3,0 gol per partai. Diurutan berikutnya untuk klub dengan produktivitas bagus awal musim ini adalah SC Heerenveen yang naik daun di ajang Eredivisie Belanda. Sejak musim ini dibuka, SC Heerenveen telah mencetak 19 kali gol ke gawang lawan dari 7 laga. rata-rata gol yang dibuat skuad ini adalah 2,71 gol. Terpaut tipis dari Borussia Dortmund, skuad yang berada di puncak klasemen La Liga, dengan 16 gol untuk 6 pertandingan, membuat klub ini mencapai rata-rata 2,67 gol.

Ramalan bahwa Liga Premier akan menjadi kompetisi yang panas musim ini sepertinya adalah benar. Lima minggu laga bergulir, Manchester City berada di tingkat ketiga klasemen dengan produktivitas gol paling tinggi. 12 gol telah tercipta oleh the Citizens dari 5 laga yang dilakoni. Rata-rata golnya? 2,4 per laga. AS Monaco yang tengah berada dalam fase kemenangan ambisius, membuat kompetisi Ligue 1 semakin meriah. Berselang 3 gol dari skuad raksasa PSG serta rival sengitnya Marseille, Monaco menggulirkan 13 gol dari 7 laga sepanjang awal kompetisi. Rata-rata yang dipetik Radamel Falcao dkk ini adalah 1,86 gol. Bola Online