Bintang Liverpool dan MU Kontras Dalam 12 Bulan

Bintang Liverpool dan MU Kontras Dalam 12 BulanBintang Liverpool dan MU Kontras Dalam 12 Bulan – Dengan skuad seleksi Piala Dunia yang hanya tinggal seminggu lagi, itu kemungkinan akan menjadi milik dua pemain muda yang paling menarik di Inggris, mereka adalah pemain Liverpool Raheem Sterling dan juga pemain Manchester United Wilfried Zaha, dengan hal yang menjadi pertimbangan tentang bagaimana nasib mereka telah berubah selama 12 bulan terakhir.

Di musim panas yang lalu, itu adalah Wilfried Zaha yang berusia 20 tahun baru saja menandatangani kontrak yang berdurasi selama 5 tahun dengan juara Premier League Manchester United dengan harga yang mengejutkan senilai £ 15 juta . Sementara itu beberapa mil di East Lancs Road, pemain usia muda Raheem Sterling sedang melanjutkan pemulihan setelah kelelahan karena menjalani kompetisi liga pertamanya dengan Liverpool.

Pemain sayap yang di miliki Manchester United tersebut sudah memiliki dua caps senior Inggris yang didapatkannya pada saat ia melakukan perjalanan ke Israel untuk Kejuaraan Eropa U-21. Kembali ke ranah Inggris, Sterling mengalami beberapa perhatian dari media yang tidak diinginkan setelah ditangkap karena dugaan melakukan serangan terhadap pacarnya. Dengan sorotan pada kedua pemain sayap untuk dua alasan yang sangat berbeda, yang tidak bisa diramalkan terhadap apa yang akan menjadi perubahan drastis yang akan mereka alami selama satu tahun terakhir ini.

Musim ini telah melihat Rahem Sterling muncul di Liverpool sebagai salah satu ancaman menyerang yang paling ampuh dalam sepak bola Inggris. Kombinasi tipu muslihat bersama dengan kecepatannya yang sudah sangat menakutkan, telah membantu Liverpool untuk melaju ke puncak Liga Premier Inggris. Pencapaiannya dengan 10 gol dan empat assist, dalam kompetisi mengagumkan yang dimiliki Sterling dengan tampilan yang luar biasa untuk tim nasional senior saat kemenangan di pertandingan persahabatan Inggris atas tim nasional Denmark.

Wilfried Zaha, di sisi lain, telah mengalami waktu yang menyedihkan di Manchester United. Setelah tidak pernah menjadi starter dalam pertandingan liga di bawah mantan manajer Manchester United David Moyes, manajer asal Skotlandia tersebut meminjamkan Zaha ke tim yang terancam degradasi yakni Cardiff City pada bulan Januari yang lalu. Waktu permainan yang terbatas telah diberikan kepada mantan pemain Crystal Palace sejak itu, dan laporan terbaru mengisyaratkan dia ingin segera cepat – cepat keluar dari Old Trafford.

Sementara pemain Liverpool Raheem Sterling sekarang tampak seperti kepastian untuk dimasukkan dalam skuad Roy Hodgson di Piala Dunia Brasil, dengan banyak yang mengklaim bahwa dia layak mendapat tempat di starting XI. Zaha tidak bisa lebih jauh lagi dari pikiran Roy Hodgson semata, dan lebih buruk lagi, ia bisa segera ditiadakan oleh Manchester United.