Berita Piala Dunia Samba Brasil Lebih Superior

Samba Brasil Lebih Superior

Samba Brasil Lebih Superior

Berita Piala Dunia – Neymar mampu memberikan penampilan terbaiknya bersama tim nasional Brasil. Hal itu sekaligus membuat tim Samba menang 3-1 atas Portugal dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Gilette Arena tersebut. Mantan pemain klub Santos itu mencetak satu buah gol dan memberikan assist kepada rekan setimnya. Ia juga turut memberikan kontribusi atas terjadinya gol ketiga yang dibuat oleh Brasil. Tuan rumah Piala Dunia edisi berikut itu sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu di pertandingan yang mempertemukan dua kekuatan sepakbola dunia tersebut.

Raul Meireles, sempat melakuka tandukan ke arah gawang yang bisa saja membawa Portugal unggul lebih cepat. Namun sayang, bola hanya ia arahkan untuk menerpa tiang gawang lawan. Tetapi apa yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-18. Memanfaatkan kesalahan bertahan yang dibuat oleh Maicon, pemain yang penuh tato di lengannya itu mampu mencetak gol untuk membawa Portugal di atas angin pada pertandingan persahabatan kali ini. Pemain bertahan milik AS Roma itu mencoba menyundul bola kembali ke penjaga gawang Julio Cesar, namun dengan begitu cepat pemain tengah klub Fenerbahce itu melihat peluang yang ada. Ia tanpa ampun menghadang bola sebelum mengarah ke kiper. Mantan pemain Chelsea itu pun tak menunggu lama mengarahkan bola ke sisi yang tak terjaga  oleh Cesar. Portugal unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0.

Neymar pun mampu tampil sebagai sosok penyelamat. Tendangan sudut yang ia lakukan mampu ditanduk oleh bek PSG Thiago Silva. Brasil pun menyamakan kedudukan 1-1. Tak lama kemudian, giliran Neymar yang mencetak gol. Dribel yang ia lakukan ke dalam kotak penalti lawan diakhiri dengan tendangan ke sudut kiri gawang. Tim nasional asal Amerika Selatan itu pun masuk ke ruang ganti di masa rehat babak pertama dengan keunggulan 2-1. Empat menit setelah babak kedua berjalan, Neymar mengoperkan bola kepada bek kiri Maxwell, yang kemudian meneruskannya melalui umpan manis kepada Jo, untuk membuat gol ketiga bagi Brasil. Gol tersebut juga menjadi yang ketiga bagi pemain yang bersangkutan di minggu ini setelah sebelumnya mampu merobek jala Australia di pertandingan persahabatan lainnya.

Operan pendek yang dilakukan oleh para pemain Brasil mampu memukau penikmat sepakbola dari  Amerika Serikat yang memadati stadion Gilette Arena. Gol ketiga yang dicetak oleh Jo tersebut terjadi setelah kiper utama Portugal, Rui Patricio, bergerak terlalu jauh dari garis gawang. Jo pun dengan mudah mengarahkan bola ke sisi yang tak terjaga dan membawa Brasil memimpin dengan skor 3-1. Sementara itu, Portugal sejatinya mampu membuat beberapa peluang emas. Namun sayang, penyelesaian akhir yang dibuat oleh Nani masih belum bisa membuahkan gol. Dua tendangan bebas yang dilakukan oleh winger Manchester United itu masih terbang di atas mistar gawang. Selanjutnya, dua tendangan jarak jauh yang ia lepaskan bahkan tidak mampu membuat kiper Julio Cesar berkeringat. Jelas, nampak bahwa Portugal kehilangan sosok Cristiano Ronaldo di pertandingan sarat gengsi ini. Namun Ronaldo disarankan untuk absen setelah memaksakan tampil di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa pekan lalu. Berita Piala Dunia