Berita Bola Online WBA Dapatkan Pengganti Anelka

WBA Dapatkan Pengganti Anelka

WBA Dapatkan Pengganti Anelka

Berita Bola Online – West Bromwich Albion (WBA) mendapatkan kejutan ketika striker baru mereka, Nicolas Anelka tiba-tiba mengajukan pengunduran diri. Pasalnya, kompetisi musim baru Liga Inggris baru saja dimulai. WBA memerlukan pemain sekelas Anelka untuk menjadi ujung tombak tim. Pengunduran diri mendadak yang dilakukan oleh Anelka tentunya meninggalkan pekerjaan rumah tersendiri untuk manajemen untuk menambal kekosongan lini depan WBA. Anelka memutuskan untuk pensiun bersama WBA.

Akan tetapi, akhirnya WBA menemukan pemain pengganti Anelka. Ia adalah pemain sayap Manchester City, Scott Sinclair. Pemain pinjaman ini memang bukan striker, seperti Anelka. Akan tetapi, tampaknya Sinclair menjadi pemain yang tepat untuk menjadi pemain yang menyokong lini serang WBA. Untuk mendapatkan servis Sinclair, kabarnya WBA harus merogoh kocek sebesar dua juta pound dengan status pinjaman. Akan tetapi, ada opsi permanen sampai musim kompetisi 2013-2014 ini berakhir. Bergabung dengan WBA merupakan pilihan terbaik bagi Sinclair. Pasalnya, ia tidak mendapatkan tempat di skuad utama Pallegrini. Ada banyak pesaing di lini tengah The Citizens seperti David Silva, Jesus Navas, dan Stefan Jovetic. Ada kemungkinan ia akan dipasang sebagai starter di WBA. Jika penampilannya di musim ini bagus, kesempatan untuk menjadi pemain WBA dengan status permanen akan ia dapatkan.

Anelka tiba-tiba memutuskan pensiun dari dunia sepak bola lantaran ia terpukul setelah ia ditinggal mati agennya yang bernama Eric Manasse. Seperti yang dikabarkan media, Manasse meninggal namun sampai saat ini penyebab kematiannya belum diketahui. Anelka hanya mengatakan bahwa kematian sang agen sangat tragis. Ia sangat terpukul dengan kematian sang agen. Pasalnya, bagi Anelka, Manasse bukan hanya seorang agen tapi juga teman dekat. Bahkan, Manasse pun yang menjadi orang dibalik kedatangan Anelka ke WBA Juli lalu. Ketika ia menerima kabar bahwa Manasse meninggal, ia langsung mengemasi barang-barangnya yang berada di locker. Kemudian, ia bertemu dengan Richard Garlick sebagai Direktur Teknik West Bromwich dan mengungkapkan keinginannya untuk mengundurkan diri sekaligus pensiun dari dunia sepak bola.

Sebenarnya, pihak manajemen sudah menahannya agar dia tidak buru-buru mengambil keputusan untuk pensiun. Pihak manajemen memberikan juti tak terbatas kepada Anelka supaya pemain asal Prancis ini bisa berpikir jernih sebelum mengambil keputusan untuk mengundurkan diri. Tentunya manajemen WBA tidak ingin kehilangan striker yang baru mereka datangkan beberapa bulan yang lalu tersebut. Walaupun Anelka merupakan pemain yang tidak muda lagi, bakatnya dalam hal mengolah bola tidak diragukan lagi. Pemain dengan tinggi badan 183 sentimeter ini telah melalangbuana di beberapa klub elit Eropa termasuk Juventus, Liverpool dan Chelsea. Namun, WBA pun akhirnya tidak mampu menghalangi keinginan Anelka tersebut untuk meninggalkan dunia sepak bola untuk selama-lamanya. Berita Bola Online