Berita Bola Online Skuad Timnas Hanya Boleh Bertemu Presiden

Skuad Timnas Hanya Boleh Bertemu Presiden

Skuad Timnas Hanya Boleh Bertemu Presiden

Berita Bola Online РSkuad dari Timnas U-19 saat ini tidak boleh memenuhi undangan dari politisi karena mereka akan menghadapi  pertandingan final pada Piala Asia U-19 di Myanmar pada 2014 mendatang. Hanya presiden saja yang boleh ditemui mereka untuk urusan sekedar bersilaturahmi. Hal ini disampaikan oleh Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga saat ia berada di Yogyakarta kemarin. Roy Suryo mengaku telah menginstruksikan kepada PSSI dan juga pelatih untuk melarang semua aktivitas yang akan dilakukan oleh pemain dari Timnas ini yang berkaiatan dengan kegiatan yang mengacu pada persiapan, termasuk juga silaturahmi. Roy saatt itu juga menengaskan hanya Presiden saja yang boleh mereka temui dalam kepentingan tersebut. Jika mereka banyak melakukan aktivitas diluar latihan maka akan dipastikan mereka akan mendapat banyak gangguan, baik internal maupun eksternal nantinya.

Gangguan internal ini sebagai contoh adalah berupa sebuah upaya pengultusan bagi para pemain yang nantinya dimanfaatkan sebagai salah satu untuk dapat mendongkrak popularitas dan juga sebagai ajang promosi citra tokoh ataupun kelompok tertentu. Skuad Garuda Indonesia harus dipersiapkan agar tidak terganggu dengan kondisi seperti itu nantinya, dengan hal yang demikian nantinya mereka tidak akan terganggu. Skuad ini harus dijaga karena nantinya proyeksi mereka adalah jangka panjang. Gangguan lain yang akan mengganggu mereka adalah dari gangguan eksternal seperti mereka diundang dalam sebuah acara televise dan saat itu pula akan ditari-tarik kearah politik juga. Hal inilah yang nantinya akan membuat para pemain semakin terganggu dengan kegiatan dari luar itu.

Selain itu juga, para pemain timnas tidak boleh tergiur untuk menjadi bintang iklan . mereka tak boleh menjadi bintang iklan dulu sebelum pertandingan yang akan mereka hadapi akan selesai terlebih dahulu nantinya. Roy yang mnegaskan saat ini ia harus membentengi para pemain timnas agar tetap focus dalam pertandingan yang akan ia lakukan nantinya itu. Para pemain timnas yang saat ini sedang naik daun tentu saja akan membuat banyak stasius televise berlomba untu mendapatkan mereka menjadi bintang tamu dalam acara yang ia gagaskan. Atau sebuah produk yang mengingikan produknya mampu laki pesat dipasaran jika nantinya yang menjadi bintang iklan adalah para pemain timnas ini. Hal yang sangat dikahawatirkan oleh Roy adalah jika para pemain nantinya merasa ingin untuk menerima tawaran tersebut, untuk itu Roy Suryo meminta kepada pihak manajemen PSSI dan juga pelatih timnas agar mereka dibentengi. Karena saat ini yang terpenting adalah dapat melakukan pertandingan dalam Final Piala Asia U-19 nanti. Untuk masalah menjadi bintang bisa mereka lakukan nanti, toh saat ini mereka juga sudah menjadi bintang lapangan hijau. Berita Bola Online