Berita Bola Online Nicolas Anelka Berkabung

Nicolas Anelka Berkabung

Nicolas Anelka dibebaskan pertandingan akhir pekan melawan  Everton atas dasar kemanusiaan

Berita Bola Online – Masa depan Nicolas Anelka di West Bromwich Albion telah dilemparkan ke dalam keraguan setelah ia keluar dari klub pada Kamis setelah mendengar kabar bahwa salah satu agennya telah meninggal. Pemain asal Prancis itu telah dibebaskan dari tugas di Everton pada hari Sabtu dengan alasan kemanusiaan dan klub Midlands telah menempatkan ada jangka waktu pada kemungkinan dia kembali bermain.

Eric Manasse adalah salah satu dari beberapa perwakilan telah bekerja dengan Anelka selama karir pengembara pemain dan mereka berdua terlihat bersama-sama di tempat latihan Albion bulan lalu, ketika striker tersebut menyepakati kontrak satu tahun setelah meninggalkan Juventus pada akhir musim 2012 – 13. Kematian Manasse telah begitu memukul Anelka, dan itu jelas terlihat pada pemain tersebut. Anelka terlihat dalam keadaan tertekan ketika ia muncul untuk pelatihan. Anelka membersihkan lokernya dan, setelah mengadakan pembicaraan dengan Richard Garlick, direktur olahraga dan teknis klub, ia lalu meninggalkan tempat pelatihan Albion.

Tidak jelas pada tahap ini apakah atau kapan Anelka akan kembali dan berapa banyak yang harus dibaca pada keputusannya untuk mengumpulkan barang-barang pribadinya pada saat ia sangat emosional dan mencoba untuk melaksanakan semua kesepakatan disaat ia dalam keadaan berkabung. Tidak diragukan lagi bahwa Anelka sangat marah dan tidak dalam kondisi untuk merenungkan bermain sepak bola dalam waktu dekat. Albion siap untuk memberinya semua waktu yang dibutuhkannya jauh dari sepak bola dan tidak punya niat untuk ditarik pada kemungkinan bahwa Anelka, yang berusia 34 tahun dan multijutawan setelah bermain untuk enam klub berbeda di Premier League serta pernah bermain untuk Real Madrid, mungkin berusaha untuk pensiun dari sepakbola sama sekali. Diharapkan bahwa pembicaraan akan diadakan di beberapa titik segera untuk mengukur suasana hati Anelka dan melihat bagaimana dia mengatasi masalah tersebut.

Klub mengeluarkan pernyataan singkat di situs mereka menyatakan bahwa Anelka, yang melakukan debutnya bagi klub dalam kekalahan 1-0 Sabtu lalu melawan Southampton dikandang mereka, akan mengambil bagian di Goodison Park, kandang Everton. “West Bromwich Albion dapat mengkonfirmasi bahwa Nicolas Anelka tidak akan terlibat dalam pertandingan hari Sabtu di Everton. Klub telah dibebaskan striker dari tugas klub dengan alasan kemanusiaan.”

Dalam berita lain seputar klub yang berjuluk The Hawthorns, Albion telah mendatangkan Scott Sinclair dari Manchester City  dengan status pinjaman selama 1 musim dan akan berubah menjadi kesepakatan permanen pada musim berikutnya. Pemain berusia 24 tahun itu hanya  diturunkan pada tiga pertandingan di semua kompetisi di City musim lalu. Dia didatangkan City dengan bandrol  6.2 juta pound dari Swansea City. “Dia adalah tipe pemain kami yang hilang dari skuad kami,” kata Steve Clarke, pelatih Albion. “Dia adalah pemain sayap murni yang cepat, ia telah membuktikan bahwa selama karirnya.” Berita Bola Online