Berita Bola Online Kemenangan Timnas Garuda Muda

Kemenangan Timnas Garuda Muda

Kemenangan Timnas Garuda Muda

Berita Bola Online Kemenanga Timnas Garuda Muda – Jumat malam (22/11/13) Gelora Bung Karno berpesta gol. Pasalnya Garuda Muda U-23 meraih kemenangan kedua di ajang MNC Cup 2013. Papua Nugini mengalami kekalahan dengan skor telak enam gol tanpa balas. Enam gol tersebut dicetak oleh Dendi Santoso (satu gol), Yandi Sofyan (dua gol), Andik Vermansyah (satu gol), Bayu Gatra (satu gol), dan Rony Esar (satu gol). Timnas Indonesia asuhan Rahmad Darmawan ini berhasil membuka keunggulan di menit 18 melalui Dendi Santoso setalah menerima umpan dari Yandi Sofyan. Gol kedua tercipta melalui umpan Andik Vermansyah kepada Yandi Sofyan pada menit ke 39. Skor bertahan sampai babak pertama usai. Pada babak kedua berkat kedisiplinan dan kekompakkan pemain berhasil menambah gol pada menit ke 53 oleh Andik Vermansyah dengan sepakan kaki kiri yang terarah setelah duel sprint dengan dua pemain belakang Papua Nugini.

Kemudian disusul dengan gol yang tercipta di menit ke 66 oleh Yandi setelah menerima umpan dari Oktovianus Maniani di dalam kotak pinalti. Dan kembali gawang lawan jebol akibat sepakan keras kaki kiri Yandi. Pada menit ke 72 gawang Papua Nugini kembali terkoyak kali ini oleh Bayu Gatra ketika melakukan akselerasi dari tengah lapangan. Bayu memperdaya kiper pengganti Lepani Charles dan dengan sukses menyumbangkan gol. Berawal dari umpan silang, Rony Beropay mendapatkan bola ditengah kotak pinalti dan melepaskan usaha pertama yang digagalkan penjaga gawang. Beruntung, bola keluar jangkauan dan kemudian langsung di cocor masuk ke dalam gawang. Dan gol keenam pun tercipta di menit ke 80 dan berhasil menggenapi pesta gol Timnas Indonesia di babak kedua ini. ‘Dari awal pemain sudah melakukan tekanan dari semua lini. Bagus, kehilangan bola efektif ketika bola didapatkan, ritme tidak jalan dengan baik. Kita beberapa kali terbawa ritme permainan lawan. Baru saat akhir babak pertama bisa bermain dengan dilakukannya kombinasi,’ Ujar RD kepada wartawan usai pertandingan.

‘Pada babak kedua kami bermain lebih sabar, kombinasi, semua lini. Wingplay dan kombinasi dengan striker. Dan pada akhirnya Hal positif diperihatkan pada kompetisi ini.’ imbuh RD. Meskipun begitu, Rahmad Darmawan meminta kepada anak didiknya agar jangan cepat puas dengan hasil tersebut karena masih ada target meraih emas di SEA Games 2013. Rahmad Darmawan pun masih mempunyai keinginan yang lebih untuk anak didiknya. Selain jangan beranggapan bahwa hasil kali ini sungguh luar biasa, Namun mereka harus bisa bermain stabil sepanjang 90 menit. Karena menurut RD, tim besutannya tersebut masih bermain kurang baik selama 20 menit. Dengan hasil tersebut, yang menjadi pemuncak klasemen MNC Cup adalah Indonesia dengan raihan poin 6. Kemudian diurutan kedua Maladewa, Laos diurutan ketiga yang sama-sam mempunyai poin tiga. Maladewa unggul selisih gol. Sementara Papua Nugini diurutan akhir. Berita Bola Online Kemenangan Timnas Garuda Muda