Berita Bola Online Italia Dan Jerman Berbagi Angka

Italia Dan Jerman Berbagi Angka

Italia Dan Jerman Berbagi Angka

Berita Bola Online – Gli Azzurri Italia harus rela berbagi angka dengan Jerman setelah keduanya bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga persahabatan yang digelar di kandang AC Milan San Siro, pada hari Jumat  15 November 2013 dinihari tadi. Bermain di kandang sendiri, Italia justru harus tertinggal lebih dulu. Mats Hummels secara mengejutkan mampu mencetak gol bagi Jerman di menit ke 8. Bek tengah Borussia Dortmund ini dengan mudah menaklukkan kiper Italia Gianluigi Buffon ketika ia menyundul bola dari umpan Toni Kroos. Buffon dipaksa bekerja keras menyelamatkan bola dari gawang di menit ke 18. Buffon berhasil menjaga gawang Italia dari ancaman gelandang Real Madrid Sami Khedira. Untungnya peluang tersebut masih membentur tiang gawang Buffon yang tidak merubah kedudukan tetap 1-0. Jerman yang terus menyerang, tampaknya melupakan lini belakang mereka. Alhasil bek kanan oleh aksi Ignazio Abate menyamakan kedudukan di menit ke 28.

Abate yang begerak di sayap kanan Italia tersebut, berhasil masuk ke lini belakang Jerman. Pemain AC Milan ini dengan mudah bekerja sama dengan bek Juve Leonardo Bonucci, yang langsung membuat Abate memaksa kiper Manuel Neuer untuk memungut bola dari gawangnya. Jerman seolah tersengat dengan gol Abate. Pasukan Joachim Loew nyaris unggul kembali di menit ke 31. Gelandang Chelsea Andre Schuerrle langsung melepaskan tendangan keras. Yang lagi-lagi masih menghantam mistar gawang. Sementara Italia melalui Mario Balotelli juga memiliki peluang dan mampu menguasai pertandingan di menit akhir sebelum jeda. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum. Joachim Loew yang menjadi arsitek Der Panzer, melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan 2 gelandang Jerman, Marco Reus dan juga Mesut Oezil untuk menggantikan peran Schuerrle dan juga Goetze. Sementara dari tim tuan rumah, Cesare Prandelli mencoba memasukkan Antonio Candreva guna menggantikan peran bomber Southampton Pablo Osvaldo.

Loew akhirnya menarik Sami Khedira yang harus mendapatkan perawatan dan mengerang kesakitan di menit ke 67. Loew langsung memasukkan Sven Bender untuk menggantikan peran Khedira ini. Permainan di babak kedua berlangsung keras dan juga ketat. Terbukti dengan beberapa kali tercipta perselisihan diantara kedua pemain Jerman dan Italia. Salah satunya ketika Toni Kroos dan juga Thiago Motta harus berselisih akibat pelanggaran di menit ke 81.  Jerman pada menit-menit akhir terlihat lebih banyak menguasai bola. Bahkan Der Panzer nyaris saja unggul ketika Leonardo Bonucci melakukan kesalahan di menit-menit akhir. Untungnya Buffon dengan sigap menangkap bola dan tidak membuat gawang Italia kebobolan. Berita Bola Online

Skuad Italia :

GK : Gianluigi Buffon

DF : Andrea Barzagli – Leonardo Bonucci – Domenico Criscito – Ignazio Abate

MF : Andra Pirlo (Alessio Cerci 82) – Thiago Motta – Riccardo Montolivo – Claudio Marchisio

FW : Pablo Osvaldo (Antonio Candreva 53) – Mario Balotelli

Pelatih : Cesare Prandelli

Skuad Jerman :

GK : Manuel Neuer

DF : Marcell Jansen – Phlipp Lahm – Jerome Boateng – Mats Hummels

MF: Benedikt Howedes – Sami Khedira (Sven Bender 67) – Toni Kroos – Mario Goetze (Oezil 60)

FW : Thomas Mueller (Lars Bender 87) – Andre Schuerrle (Reus 59)

Pelatih : Joachim Loew