Berita Bola Online Ditahan Sunderland, Pochettino Berang

Ditahan Sunderland, Pochettino Berang

Ditahan Sunderland, Pochettino Berang

Berita Bola Online – Pelatih Southampton Mauricio Pochettino mengaku sangat kesal dengan penampilan anak-anak asuhannya di pertandingan kedua pada musim 2013/14 usai ditahan imbang 1-1 oleh Sunderland. Kelengahan dan membiarkan pemain lawan bergerak leluasa sangat mengganggu pemikiran sang pelatih. Serangan yang membahayakan bagi pemain lini depan, yang saat ini The Saints sudah mendapatkan penyerang internasional Italia Pablo Osvaldo dengan perekrutan rekor klub, sudah cukup untuk membuktikan kapasitasnya yang akan menjadi ancaman bagi lini belakang lawan.

Walaupun begitu banyak umpan terarah ke depan dan penguasaan bola yang baik, namun Pochettino mengaku sangat frustrasi ketika hal itu semua tidak menemukan ketepatan di dalam gawang. Pada pertandingan keduanya melawan Sunderland, laga baru berjalan tiga menit lini belakang Southampton lengah, sehingga mereka sudah kecolongan gol terlebih dulu melalui Emanuele Giaccherini yang tidak kesulitan untuk menjaringkan bola dengan tandukannya yang mengelabuhi Artur Boruc. “Kami tidak terjaga dan lengah di tiga menit pertama – tentu hal seperti ini tidak dapat diterima dan saya bertanggung jawab atas kesalahan ini,” ungkap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. “Tentu sangat mengecewakan bisa kebobolan di menit-menit awal. Tim ini benar-benar merasakannya dan setelah gol itu tercipta permainan kami terlihat syok.”

Tentu saja hal ini membangkitkan Southampton dari tidur dan mereka mulai memporak-porandakan pertahanan Sunderland dengan rekrutan terbaru Victor Wanyama yang menguasai sepenuhnya lini tengah pada pertandingan tersebut. Mereka mampu menyulitkan permainan anak-anak asuhan Paolo Di Canio kendati Osvaldo cukup cerdik untuk membuka ruang kepada pemain-pemain lainnya. Beruntung tandukan Jose Fonte memanfaatkan tendangan bebas James Ward-Prowse menutup pertandingan dengan hasil imbang. “Apabila anda melihat sejumlah peluang yang kami hasilkan pada pertandingan pekan ini, kami berhak mengantongi kemenangan namun permainan tidak ditentukan oleh peluang, melainkan harus menciptakan gol,” ungkap Pochettino.

“Tentu saja saya sangat kecewa karena tujuan mulia kami adalah mencetak tiga angka di pertandingan ini. Bila anda menganalisa 94 atau 95 menit permainan kami secara keseluruhan maka kami berhak memperoleh kemenangan. “Kami harus mempelajari pertandingan kali ini dan juga harus menyadari bahwa dalam sepakbola anda tidak dapat memberikan ruang lebih kepada pemain-pemain lawan. Ini adalah panggilan terbesar kami untuk melakukannya dan bukan untuk mengulanginya lagi.” Sementara pelatih Paolo Di Canio juga mengungkapkan rasa kekecewaannya karena tidak mampu mencuri tiga angka di laga tandangnya pekan ini sehingga harus puas membawa pulang satu poin saja.

“Kami sudah memimpin di awal 1-0 namun kesalahan sedikit saja membuat kami harus merelakan dua poin terbuang sia-sia. Itu merupakan tendangan bebas yang tidak istimewa namun hasil imbang 1-1 lebih dapat diterima,” ungkap Di Canio. “Kami harus jujur, Southampton sebenarnya bisa memenangkan pertandingan ini dan mereka berhak, karena secara keseluruhan mereka bermain lebih baik. “Kompetisi Liga Premier sangat tangguh, kami semua mengetahuinya, namun kami memiliki waktu untuk berimprovisasi. Kendati demikian, satu angka di laga tandang sudah cukup menghadapi tim yang bermain luar biasa.” Berita Bola Online