Berita Bola Online Ancelotti Akhirnya Menurunkan Alonso

Ancelotti Akhirnya Menurunkan Alonso

Ancelotti Akhirnya Menurunkan Alonso

Berita Bola Online – Pemain internasional Spanyol yakni Xabi Alonso seperti yang sudah diketahui tidak bermain sejak awal musim akibat cedera yang dideritanya sejak akhir musim lalu. La Barba Roja alias si Jenggot Merah ini padahal diharapkan menjadi bagian dari skema Ancelotti yang menginginkan ada seorang pemain yang bisa menjadi gelandang bertahan sekaligus juga rajin membantu penyerangan. Sesuatu yang Ancelotti mulai di Milan ketika dia menemukan bakat emas sang metronom; Andrea Pirlo. Alonso diplot untuk menjadi seperti itu. Sayangnya kemudian dia masih harus cedera dan pemulihan pasca cederanya cukup lama karena dia termasuk menderita cedera yang cukup parah. Tetapi, pemain berusia 31 tahun ini sudah siap tempur.

Ancelotti memang melewatkan Alonso pada saat duel El Classico kemarin. Tetapi, pemain berusia 31 tahun produk asli Basque tersebut sudah dipersiapkan Ancelotti untuk turun bermain di pertandingan-pertandingan berikutnya, yakni melawan Sevilla. Pelatih berpengalaman asal Italia tersebut menilai Alonso terlalu dini jika harus dikeluarkan saat duel besar melawan Barcelona. Dia khawatir cedera Alonso belum pulih benar dan jika dipaksakan bermain akan menyebabkan cedera yang bertambah parah. Sesuatu yang pernah terjadi kepada mantan penyerang Inter Milan yang kebetulan pernah juga bermain untuk Real Madrid; Nazario Da Lima Ronaldo.

Alonso, yang merupakan bagian dari legenda Istanbul yakni : comeback to become champions pada tahun 2005 bersama Liverpool, sebenarnya memang mempunyai gaya bermain yang mirip dengan kompatriotnya asal Italia yang bergaya Gelandang Bertahan Menyerang. Sebuah posisi yang hanya bisa dimainkan oleh orang-orang yang mempunyai bakat luar biasa dan dipadukan dengan kerja latihan terus-menerus. Alonso di Spanyol dan Madrid merupakan bagian tidak terpisahkan dalam rangka keduanya meraih gelar juara. Di Spanyol, Alonso yang telah mencatatkan lebih dari 100 caps bermain bersama timnas La Furia Roja tersebut turut menyumbangkan dua gol bagi Spanyol pada perempat final Euro 2012 melawan Prancis yang membuat Spanyol ke semi final dan akhirnya juara. Di Madrid, dia adalah pilihan pertama para pelatih Madrid dari mulai Manuel Pellegrini kemudian diteruskan Jose Mourinho sampai sekarang Carlo Ancelotti jika Alonso tidak cedera atau tidak terkena akumulasi kartu, maka Alonso hampir pasti akan diturunkan.

Xabi Alonso sendiri memang kemudian diturunkan oleh Ancelotti di pertandingan melawan Sevilla. Madrid sudah unggul 5-2 tetapi kemudian sesaat sebelum Alonso tampil Sevilla berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 5-3 pada menit ke-64. Alonso menggantikan Asier Illarmendi untuk bermain selama sisa waktu yang ada. Madrid sendiri akhirnya mengakhiri pertandingan melawan Sevilla tersebut dengan skor akhir yang menunjukkan bagaimana keseruan partai tersebut berjalan. Madrid menang 7-3 atas tamunya Sevilla di stadion kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu. Berita Bola Online