Berita Bola Online 2 Gol Luca Toni Kalahkan AC Milan

2 Gol Luca Toni Kalahkan AC Milan

2 Gol Luca Toni Kalahkan AC Milan

Berita Bola Online – Hasil mengejutkan datang dari Serie A Liga Italia pada pekan pertamanya di musim 2013/2014 ini minggu lalu. Salah satu tim kandidat scudetto, AC Milan mengalami kekalahan perdananya musim ini. Berita yang paling mengejutkan itu adalah, klub sekota Inter Milan itu takluk dari tim promosi, Hellas Verona dengan skor 2-1, Minggu (25/8/2013) dini hari WIB kemarin.

Striker veteran Italia, Luca Toni menjadi bintang dalam pertandingan yang digelar markas klubnya sendiri, Stadion Marc Antonio Bentegodi tersebut. Ia berhasil memborong kedua gol Hellas Verona dan membawa timnya menang dalam debutnya di Serie A musim ini. Toni sendiri juga baru menjalani pertandingan pertamanya di liga bersama klub barunya tersebut, setelah dibeli dari Fiorentina di awal musim ini. AC Milan sendiri sebenarnya mengawali laga dengan baik. Meski sedang mengalami krisis pemain karena dibekap cidera, seperti yang dialami Daniele Bonera, Giampaolo Pazzini, Kevin-Prince Boateng, serta Sulley Muntari yang sedang menjalani sanksi, I Rossoneri sempat beberapa kali membahayakan lini pertahanan Hellas Verona. Bahkan, AC Milan pun unggul terlebih dahulu melalui gol Andrea Poli pada menit ke-15.

Mantan gelandang Sampdoria itu berlari menyambut umpan terobosan dari Mario Balotelli, dan sukses mencetak bola ke dalam gawang Rafael. Namun, keunggulan AC Milan hanya bertahan 15 menit, karena Hellas Verona berhasil menyamakan kedudukan. Runner-up Serie B musim lalu itu mencoba mengembangkan strategi serangan balik untuk mengimbangi permainan tim tamu. Dalam sebuah kesempatan, Toni unggul duel udara melawan bek AC Milan, Kevin Constant, dan kemudian menyarangkan bola ke pojok gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Christian Abbiati. Di penghujung babak pertama, penyerang yang langsung menjadi starter di barisan depan Hellas Verona itu kembali mendapatkan peluang. Namun, Abbiati berhasil menggagalkannya, sehingga hanya menghasilkan sebuah sepak pojok.

Hasil imbang di babak pertama membuat tim tuan rumah semakin percaya diri. Alessandro Agostini dkk kembali sempat mengancam gawang AC Milan melalui sundulan Bosko Jankovic, yang akhirnya dapat ditinju Abbiati. Berselang 13 menit kemudian, pemain asal Serbia bernomor punggung 11 itu mendapatkan kesempatan mengeksekusi sebuah tendangan bebas. Ia pun tidak menyia-nyiakannya. Tendangan bebas tersebut disambar Toni dengan tandukannya yang lagi-lagi berhasil membobol gawang Abbiati. Stadion Marc Antonio Bentegodi pun bergemuruh pada menit ke-58 itu, menyambut keunggulan sementara Hellas Verona atas AC Milan. Setelah itu, klub yang dijuluki I Gialloblu itu terus melakukan beberapa kali serangan balik yang merepotkan pertahanan Philippe Mexes dkk.

AC Milan sendiri juga berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan solid yang digalang barisan defender Hellas Verona ternyata sangat sulit untuk ditembus. Beberapa Montolivo dan Balotelli mencoba melepaskan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti, namun tidak juga membuahkan hasil. Pada akhirnya, peluit panjang ditiup wasit dan anak-anak asuh Andrea Mandorlini pun bisa tersenyum lebar berkat hoki dari Toni. Berita Bola Online