Bayern Waspadai Motivasi Lebih dari Arsenal

Bayern Waspadai Motivasi Lebih dari ArsenalBayern Waspadai Motivasi Lebih dari Arsenal – Tim asal London Utara Arsenal tak meraih hasil bagus di Liga Inggris dalam menjalani beberapa pertandingan, namun Bayern Munich tidak mau meremehkan lawannya pada pertandingan ini. Die Roten justru mewaspadai motivasi lebih dari Arsenal.

Tim asuhan Pep Guardiola akan menjalani pertandingan tandang ke Emirates Stadium markas lawan, Kamis (20/2/2014) dinihari pada pertandingan leg I Liga Champions di babak 16 besar. Sang juara bertahan sedikit lebih diunggulkan dalam menjalani pertandingan ini jika melihat penampilan super mereka di musim ini.

Dari 33 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim berlangsung, Bayern hanya satu kali menelan kekalahan. Bahkan sudah sembilan pertandingan kompetitif terakhir yang dijalan dilalui dengan hasil yang baik, ditambah catatan tidak kebobolan di empat pertandingan terakhir.

Arsenal sendiri dinilai punya modal kurang baik dalam menjalani pertandingan ini di mana hanya memetik dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir yang mereka jalani. Bahkan dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris berakhir dengan hasil yang kurang baik, yakni dikalahkan dengan skor 1-5 oleh Liverpool dan imbang lawan Manchester United dengan skor 0-0.

Untungnya anak-anak London utara berhasil menutupnya dengan kemenangan 2-1 atas Liverpool di Piala FA pada pertandingan sebelumnya.

Walau datang dengan modal yang baik dalam pertandingan ini, namun Jerome Boateng percaya Mesut Oezil dkk bakal tampil berbeda di pada pertandingan tengah pekan. Selain bertekad meneruskan momentum bagus di Piala FA pada pertandingan sebelumnya, The Gunners niscaya ingin membalas kegagalan melewati rivalnya tersebut pada kompetisi musim sebelumnya.

“Hasil terakhir mereka di Premier League tidaklah begitu baik dalam menjalani beberapa pertandingan, tapi semua orang tahu ketika turun di Liga Champions mereka akan tampil berbeda dalam menjalani pertandingan yang harus mereka hadapi. Dan kami tahu bahwa semua orang ingin mengalahkan kami dalam pertandingan di kompetisi ini.”

“Arsenal sangat berbahaya dalam menjalani pertandingan. Kami bermain dalam pertandingan tandang ke markas lawan dan harus mempersiapkan diri dengan intensif sebelum pertandingan berlangsung. Mereka punya sejumlah pemain bagus yang ada dalam skuat. Mesut Oezil adalah sahabat saya di tim lawan, dia bisa membuat pertandingan sesuai keinginannya ketika bermain di atas lapangan.”

“Kami juga harus mewaspadai Jack Wilshere yang bermain di tengah, juga Olivier Giroud yang sangat berbahaya di lini depan lawan serta Santi Cazorla yang selalu jadi ancaman dan bermain sangat cepat dalam pertandingan.”

Kedua tim yang akan bertanding ini, dalam menjalani musim ini keduanya punya catatan yang bagus. Keduanya juga saat ini berada di papan atas klasemen sementara di Premier League dan Bundesliga. Arsenal kini berada di urutan kedua klasemen. Sementara Bayern masih kokoh di puncak klasemen sementara.