AVB Akui Keunggulan Liverpool

AVB Akui Keunggulan Liverpool

AVB Akui Keunggulan Liverpool

Tottenham Hotspur kembali harus menanggung malu setelah pada pertandingan sebelumnya sempat ditekuk oleh Manchester City dengan skor akhir 6 – 0 kini mereka kembali harus menelan kekalahn dengan skor telak lagi. Yang lebih tragis lagi pada pertandingan kali ini kekalahan mereka dapatkan dihadapan para pendukung mereka sendiri yang memenuhi stadion White Hart Lane markas dari Tottenham Hotspurs. Liverpool menjadi aktor dibalik kekalahan telak Tottenham di kandang mereka sendiri dimana Luis Suarez dkk sukses meraih kemenangan dengan skor telak lima gol tanpa balas atas Tottenham Hotspurs berkat penampilan gemilang skuad Liverpool terutama Luis Suarez yang mencatatkan dua gol dan dua buah asisst pada pertandingan tersebut.

Pelatih Tottenham Hotspurs Andre Villas Boas mengakui keunggulan telak Liverpool atas timnya dengan mengatakan bahwa timnya memang layak mendapatkan kekalahan pada pertandingan tersebut karena tampil jauh dibawah penampilan Liverpool yang pada pertandingan kemarin sukses tampil sangat baik sehingga akhirnya sukses meraih kemenagan dengan skor akhir 5 – 0. Dua gol dari bintang Liverpool Luis Suarez yang disempurnakan oleh satu gol masing – masing oleh Jordan Henderson, John Flanagan hingga Raheem Sterling membuat Liverpool akhirnya membawa pulang tiga poin dari markas Tottenham Hotspurs sekaligus memberikan rasa malu kepada Tottenham Hotspurs yang harus meraih kekalahan telak di kandang sendiri dengan skor 5 – 0.

Pertandingan kemarin memang bisa dibilang segala – galanya menjadi milik Liverpool dimana dalam pertandingan tersebut Liverpool benar – benar mampu tampil apik dan menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai penguasaan bola 57% berbanding dengan 43% penguasaan bola milik tim tuan rumah Tottenham Hotspurs. Selain unggul dalam riahan ball possesion Liverpool juga jauh unggul atas Tottenham Hotspurs dari segi shot on target dimana Liverpool melepaskan total 20 sepakan dan 10 diantaranya on target dimana hal tersebut berbanding terbalik dengan raihan Tottenham Hotspurs pada pertandingan tersebut dimana Tottenham Hotspurs tak sekalipun melakukan tembaka on target pada pertandingan tersebut.

Tertinggal dengan skor 2 – 0 pada babak pertama sudah menjadi beban tersendiri bagi anak – anak asuh Andre Villas Boas untuk melakoni pertandingan babak kedua. Berharap bisa mencetak gol yang bisa memperkecil ketertinggalan Tottenham justru harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pada menit ke -63 gelandang mereka asal Brasil Paulinho di usir wasit setelah mendapatkan kartu merah pada pertandingan tersebut hingga akhirnya dengan 10 orang pemain tersisa tim tuan rumah seperti tak berdaya di atas kedigdayaan Liverpool yang akhirnya mampu mencetak dua gol tambahan untuk meraih kemenangan setelah dirinya mencetak tiga gol tambahan pada paruh kedua pertandingan untuk menutup pertandingan dengan skor akhir 5 – 0. Dan menutup karir Villas Boas di Tottenham Hotspur