Artikel Bola Terkini Enrique Tak Mampu Menolak Tawaran Barcelona

Enrique Tak Mampu Menolak Tawaran Barcelona

Enrique Tak Mampu Menolak Tawaran Barcelona

Artikel Bola Terkini – Meski dirinya baru saja dipercayai untuk menangani klub asal La liga Spanyol, Celta Vigo, jika seandainya FC Barcelona memintanya untuk menjadi pengganti sosok Tito Vilanova, Luis Enrique diyakini tidak akan menolak tawaran tersebut.

Luis Enrique merupakan salah satu kandidat pelatih baru untuk klub Barcelona pasca mundurnya Tito Vilanova dari kursi kepelatihan klub raksasa asal Catalan tersebut. Mantan rekannya ketika sama – sama memperkuat “Blaugrana” julukan klub Barcelona pada era 1990-an hingga awal milenium baru, saat keduannya masih berprofesi sebagai pemain. Abelardo Fernandez, pun percaya bahwa Luis Enrique bisa sukses di Camp Nou, sama seperti yang dilakukan oleh Tito Vilanova saat mengambil alih kursi kepelatihan sepeninggalan Pep Guardiola pada musim lalu. “sampai saat ini, saya belum berbicara dengan Luis Enrique, tapi ini merupakan suatu kesempatan yang tak akan bisa dia lewatkan,” ujar Abelardo Fernandez kepada Cadena Cope. “Dirinya pernah bermain disini dan telah menjadi bagian dari klub Barcelona. Dia pasti akan menuai kesuksesan kembali ke Camp Nou. Dia sudah berhasil menunjukkan hal tersebut bersama dengan Barcelona B,” tambah Abelardo..     

Abelardo adalah bek sentral klub Barcelona periode musim 1994 – 1995 hingga tahun 2002, sedangkan Enrique memakai seragam kebanggaan Barcelona dari tahun 1996 hingga akhir kariernya sebagai pemain sepak bola pada tahun 2004 silam. Hal tersebut membuat Abelardo Fernandez sangat mengenal secara personal seorang Luiz Enrique. Enrique telah dipercaya menangani Barcelona B selama tiga tahun, antara tahun 2008 hingga 2011 sebelum dirinya memutuskan memutus kontraknya menukangi tim Barcelona B dan menerima tawaran AS Roma dan hijrah ke Italia dan merasakan kerasnya kompetisi di Serie A. Karena merasa gagal membawa AS Roma berkompetisi di Eropa, Luiz Enrique pun mundur dari jabatannya sebagai pelatih utama AS Roma setelah hanya satu musim menjabat sebagai pelatih di Stadium Olimpico. Kini, Luiz Enrique melanjutkan karier nya kembali ke sepak bola La Liga Spanyol bersama klub Celta Vigo pada akhir musim yang lalu.

Kompetisi musim depan yang juga belum dimulai dan belum genap 2 bulan seorang Luiz Enrique menukangi klub Celta Vigo, dirinya kini sudah dikaitkan dengan mantan klubnya, Barcelona yang memang saat ini berstatus sebagai klub tanpa pelatih karena beberapa hari yang lalu Tito Vilanova mundur dari jabatannya karena penyakit yang dideritannya membuatnya harus kembali melakukan perawatan ke Amerika. Karena tidak ingin membebani klub Barcelona, dirinya pun memutuskan untuik memundurkan diri dari klub yang diasuhnya selama 1 musim tersebut. Belum ada kepastian apakah klub Barcelona akan coba membajak Luiz Enrique dari Celta Vigo atau hanya sebatas rumor. Namun, seperti yang dikemukakan oleh  Abelardo, jika benar Blaugrana datang kepadanya, nampaknya Luiz Enrique takkan bisa berkata tidak pada tawaran tersebut. Artikel Bola Terkini