Arshavin Siap Pulang ke Zenit

arshavin 3

Arshavin Siap Pulang ke Zenit

Artikel Bola Terkini – Pemain tim nasional Rusia, Andre Arshavin kini tengah bersiap untuk kembali keklub lamanya Zenit St Petersburg setelah Arsenal tak berminat untuk memperpanjang kontraknya lebih lama lagi di Emirates Stadium. Bahkan klub Zenit Pt Petersburg juga telah mengkonfirmasi bahwa seorang Andre Arshavin akan kembali keklub Rusia tersebut.

Andre Arshavin yang sebelumnya tampil cukup menjanjikan pada awal kariernya bersama dengan Arsenal pada Februari 2009, dengan mencetak 4 gol kegawang Liverpool dan membuat kedudukan akhir menjadi 4 – 4 sekaligus menghindari Arsenal dari kekalahan. Tetapi performanya perlahan menurun hingga menjadi sasaran kritik fans “The Gunners” julukan Arsenal, bahkan dia kerap kali mendapat sorakan dari fans saat dia mulai memasuki lapangan. Dirinya dinilai gagal untuk menunjukan kemampuan terbaiknya selama berseragam merah – putih kebanggaan Arsenal. Meskipun nilai transfernya ke Arsenal dari klub Zenit St. Petersburg merupakan nilai transfer pemain terbesar yang pernah dilakukan oleh Arsenal. Kini Zenit St. Petersburg dengan tangan terbuka siap menampung seorang Andre Arshavin dengan status bebas transfer pada jendela transfer musim panas kali ini. Salah seorang petinggi Gazprom,Alexei Miller, yang merupakan salah satu investor terbesar Zenit St. Petersburg menyambut positif kembalinya seorang Andre Arshavin. ”Kami harus selalu mengingat bahwa Arshavin adalah produk Zenit. Dan saya rasa hal yang wajar jika pemain yang kami bina di Zenit ingin menghabiskan karier mereka di klub yang membesarkan namanya,” ungkap Miller kepada The Sun.

Musim lalu, bukanlah musim terbaik dalam karier Andre Arshavin, dirinya hanya tampil sebanyak 11 kali bagi Arsenal musim lalu, dan sebagaian besar diantaranya diawalinya sebagai pemain cadangan. Dirinya pernah mengalami masa pinjaman pada musim lalu ke Zenit St. Petersburg, dan kembali ke Emirates Stadium pada awal musim 2012 – 2013. Playmaker asal Rusia ini menghabiskan waktu 9 tahun di Zenit St. Petersburg dan memberikan penampilan yang gemilang selama berseragam Zenit St. Petersburg, bakatnya telah mengundang minat dari sejumlah klub elit Eropa, dan Arsenal pun rela untuk memecahkan rekor transfer pemainnya demi pemain tim nasional Rusia ini. Andre Arshavin pun hijrah ke Emirates di tahun 2009 yang  lalu. kini, dengan Andre Arshavin dipastikan akan kembali ke Zenit St. Petersburg, klub yang sangat dicintainya dan merupakan tempat ia meniti karier sebagai pemain professional. Dengan pengalamannya selama bermain di Barclays Premier League, Arshavin dipercaya bisa menjadi panutan para pemain muda Zenit untuk lebih berkembang. Apakah Seorang Andre Arshavin mampu menunjukan permainan terbaiknya lagi di Zenit St. Petersburg dan menjadi pemain senior panutan bagi para pemain muda Zenit yang siap tampil di kompetisi yang lebih besar di Eropa?