Arsenal Gagal Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal Gagal Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal Gagal Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal harus puas hanya mampu bermain imbang saat menghadapi tim kuat yang juga berasal dari London yakni Chelsea. Meski pada pertandingan ini Arsenal bermain sebagai tim tuan rumah namun nyatanya anak – anak asuh pelatih Jose Mourinho yakni Chelsea mampu mengimbangi permainan Mesut Ozil dkk hingga akhirnya pertandingan yang berlangsung selama 90 menit ini pun harus berakhir dengan skor sama kuat tanpa gol. Kegagalan meraup tiga poin pada pertandingan ini pun membuat Arsenal gagal kembali merebut posisi puncak klasemen yang kini nyaman di tempati oleh Liverpool yag pada akhir pekan lalu sukses menggeser Arsenal di puncak klasemen.

Bermain di bawah rintik – rintik hujan membuat kedua tim terlihat bermain hati – hati sejak menit pertama pertandingan dan membuat menit – menit awal pertandingan terlihat membosankan. Arsenal yang turun dengan kekuatan penuh termasuk pemain tengah andalan mereka yakni Mesut Ozil membuat mereka terlihat siap untuk melawan pasukan The Blues Chelsea yang juga datang dengan kekuatan penuh termasuk gelandang serang andalan mereka asal Belgia, Eden Hazard. Arsenal baru mampu menciptakan peluang pertamanya pada menit ke – 25 melalui umpan matang dari Bakary Sagna di sisi kiri pertahanan Chelsea yang sayangnya masih mampu dihalau oleh pemain belakang Chelsea asal Inggris yakni Gary Cahill yang mampu dengan sukses memotong umpan silang dari Sagna kepada Giroud tersebut.

Chelsea tak tinggal diam dengan serangan – serangan yang gencar dilancarkan oleh tim tuan rumah hingga akhirnya tujuh menit berselang dari peluang pertama Arsenal, Chelsea akhirnya mampu mendapatkan peluang pertama mereka. Berawal dari umpan matang Eden Hazard, bola langsung disambut oleh sepakan voli dari tiang jauh kotak penalti oleh Frank Lampard yang sayangnya masih membentur mistar gawang Arsenal dan memantul keluar lapangan pertandingan dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Arsenal. Jelang babak pertama berakhir Chelsea kembali mendapatkan peluang emas yang kini melalui Oscar yang sayangnya masih mampu dihalau penjaga gawang Arsenal dan membuat babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat tanpa gol.

Pada babak kedua, baik Chelsea dan Arsenal masih terlihat bermain berhati – hati dan tak bermain terlalu terbuka untuk tak memberikan celah kepada tim lawan untuk bisa menyerang pertahanan masing – masing. Satu – satunya peluang emas Chelsea pada babak kedua ini terjadi pada pertengahan babak kedua melalui Frank Lampard. Sepakan keras dari luar kotak penalti pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Chelsea ini masih mampu dihalau penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny yang akhirnya menutup pertandingan dengan skor sama kuat 0 – 0 dan kedua tim harus rela berbagi satu poin pada pertandingan ini.