Agen Bola Napoli Kejutkan Dortmund

Napoli Kejutkan Dortmund

Napoli Kejutkan Dortmund

Agen Bola – Napoli mengikuti jejak AC Milan kala meraih kemenangan atas Dortmund di laga perdana Grup F yang berlangsung di Stadion San Naples Napoli. Anak asuh Rafael Benitez ini dengan gagah perkasa mengandaskan pasukan Jurgen Klopp yang harus diusir dari lapangan akibat protes terlalu keras yang ia lancarkan ke arah wasit. Kemenangan 2-1 atas Dortmund ini, membuat Napoli berbagi posisi peringkat pertama dengan Arsenal yang juga menang tipis dengan skor yang sama melawan Marseille dini hari tadi. Dan tentu saja membuat persaingan di Grup F semakin ketat dan menarik.

Laga dimulai dengan jual beli serangan  yang dilancarkan oleh Napoli dan juga Dortmund. Bertindak sebagai tuan rumah membuat Napoli langsung memperagakan permainan menyerang ke pertahanan Dortmund ini. Beberapa kali trio Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne dan juga Jose Mari Callejon berhasil memaksa lini belakang Dortmund bekerja cukup keras untuk menahan gempuran pemain-pemain Napoli. Dortmund sendiri tidak tinggal diam. Anak asuh Jurgen Klopp ini juga sesekali mampu melancarkan serangan ke lini belakang Napoli. Namun lagi-lagi pertahanan rapat dan ketat yang diperagakan oleh anak asuh Rafa Benitez, membuat para pemain Dortmund frustasi. Raul Albiol dan juga Miguel Angel serta Christian Maggio dengan mudah menahan setiap serangan dari pemain Dortmund. Dan di menit ke 28, Napoli berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Gonzalo Higuain. Higuain memanfaatkan umpan silang Zuniga yang memperdaya Weidenfeller. Dan di akhir babak pertama, Dortmund harus bermain dengan 10 pemain usai Weidenfeller diganjar kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain membuat Dortmund kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua. Praktis Die Borussien hanya memperketat pertahanan dan sesekali melancarkan serangan balik ke sektor pertahanan Napoli. Bahkan serangan-serangan Dortmund kembali gagal dan kandas di lini belakang Napoli ini. Penampilan kiper Jose Manuel Pepe Reina juga membuat gawang Napoli adem ayem. Dortmund yang butuh gol untuk menyamakan kedudukan, tidak membuahkan hasil. Justru Napoli yang akhirnya menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 usai Insigne memaksimalkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Insigne melancarkan tendangan keras ke pojok atas gawang Dortmund untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 di menit ke 66.

Tertinggal 2 gol membuat Dortmund mencoba untuk keluar menyerang. Beberapa kali serangan-serangan Dortmund nyaris untuk memperkecil kedudukan. Namun lagi-lagi kokohnya lini belakang Napoli membuat Lewandowski cs harus merasa frustasi dengan hasil ini. Baru dimenit ke 87, Marco Reus berhasil memaksa Juan Camillo Zuniga melakukan gol bunuh diri usai usahanya untuk mengamankan bola justru berbalik masuk ke gawang sendiri. Upaya Dortmund untuk menyamakan kedudukan akhirnya kandas usai wasit meniup peluit panjang sebagai tanda laga sudah berakhir. Agen Bola