Agen Bola Data Dan Fakta Chelsea Vs Manchester City

Data Dan Fakta Chelsea Vs Manchester City

Data Dan Fakta Chelsea Vs Manchester City

Agen Bola – Chelsea akan menjamu Manchester City di kandang mereka, Stamford Bridge hari Minggu malam (27/10) dalam lanjutan Liga Inggris. Walaupun dalam beberap alaga The Citizens sedang dalam jalur kemenangan, City punya rekor buruk setiap kali bertandang ke kandang Chelsea. Manchester City saat ini duduk di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 16 poin sementara Chelsea berada di posisi runner-up. Kedua tim ini hanya berselisih satu angka. Sebelum menyaksikan langsung laga yang akan berjalan seru ini, kita simak beberapa data dan fakta antara kedua tim ini :

Pelatih Jose Mourinho tidak pernah terkalahkan dalam 64 laga kandang mengomandoi Chelsea. Rinciannya Mourinho mencetak 50 kemenangan dan 14 hasil seri di Stamford Bridge. Selama tahun 2013, Manchester City mencatat lima kali kemenangan dan lima kali kekalahan di laga tandang mereka. Chelsea terakhir kali kalah di Stamford Bridge saat melawan Queens Park Rangers dengan hasil akhir 0-1. Sejak kekalahan ini, Chelsea meraih 11 kemenangan dan dua kali imbang di kandang mereka. Dari 16 lawatan Manchester City ke kandang Chelsea, Stamford Bridge mereka hanya berhasil mencuri dua kemenangan. Dua kemenangan ini didapat dengan skor yang identik yaitu 4-2 pada bulan Januari tahun 1993 dan bulan Februari 2010. Sementara 14 laga sisanya berakhir dengan 10 kali kalah dan 4 kali imbang.

Manchester City memiliki rasio konversi tendangan terbaik diantar kontestan Liga Inggris lainnya, yaitu 20,2 persen. Sejak musim 2007/08, poin yang berhasil dikumpulkan Chelsea musim ini dari delapan laga menjadi raihan yang paling rendah. Saat ini Chelsea baru meraih 17 poin. Hal yang sama juga beralaku untuk Manchester City. Jumlah 16 poin yang mereka raih musim ini dari delapan pertandingan adalah raihan paling sedikit dalam lima musim terakhir dengan jumlah pertandingan sama. Musim ini gol Manchester City paling banyak dicetak lewat sundulan para pemainnya. Alvaro Negredo menjadi pemain yang paling banyak menyumbang gol lewat tandukan kepalanya. Mantan pemain Sevilla ini mencetak dua gol lewat kepalanya.

Negredo pernah mencetak tujuh buah gol sundulan dalam satu musim. Tapi jika menilik lima liga teratas Eropa sejak musim 2012/13, penyerang Leverkusen Stefan Kiessling menjadi pencetak gol sundulan terbanyak dengan 12 gol. City patut mewaspadai Chelsea menjelang laga berakhir. Ini karena lima gol Chelsea dicetak saat laga memasuki 15 menit waktu berakhir. Jumlah ini tertinggi dibanding dengan tim lainnya. Agen Bola